Safari Dakwah dan Bakti Sosial YDSF di Lereng Merbabu, Semarang | YDSF

Safari Dakwah dan Bakti Sosial YDSF di Lereng Merbabu, Semarang | YDSF

8 Februari 2022

Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) berkolaborasi bersama Pesantren Al Furqon Gresik, Muslim Bikers Indonesia (MBI), Sahabat Sunnah Semarang, dan beberapa lembaga lain, mengadakan safari dakwah dan bakti sosial di Dusun Thekelan, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Semarang, Sabtu (29/01/2022).

Tak hanya menggandeng para komunitas dan lembaga, YDSF juga megajak para perangkat dusun Getasan dalam safari dakwah ini guna menjaga silaturahim dan memberdayakan masyarakat setempat. Di antaranya terdapat bunda yatim, yatim, dhuafa, dan mualaf.



Pada kegiatan bakti sosial, didistribusikan 280 paket  sembako dengan masing-masing senilai Rp100 ribu, santunan untuk anak yatim, dan 80 mushaf Al-Qur’an YDSF untuk para santri TPQ Dusun Thekelan. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah YDSF dalam mendistribusikan lebih luas lagi sebaran penerima manfaat, khususnya di wilayah Jawa Tengah.


“Harapan kami kegiatan ini bisa menguatkan ukhuwah islamiyah, terutama menguatkan aqidah dan keimanan saudara-saudara muslim yang ada di Dusun Thekelan ini dengan support kajian, serta membantu sembako,” kata Abdul Malik, Koordinator Dakwah Sosial PP Al Furqon Gresik.

Terdapat empat agama yang dianut oleh masyarakat Dusun Thekelan, yaitu Islam, Budha, Kristen, dan Katolik. Tidak ada mayoritas dan minoritas di dusun yang terletak pada Lereng Merbabu ini. Semua berjumlah seimbang, kerukunan dijaga, dan hidup dalam toleransi yang sangat tinggi.

Antusias warga mengikuti safari dakwah ini terlihat dari membludaknya jumlah jamaah yang hadir, bahkan dari luar Dusun Thekelan. Kajian dalam Safari Dakwah ini diisi oleh Ustadz Muhammad Yusuf, dari Pesantren Al Furqon ini membawakan tema "Islam adalah Nikmat Tertinggi".

Hal penting yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Yusuf dalam kajian Safari Dakwah kali ini adalah tentang begitu besarnya nikmat yang telah Allah berikan pada kita, sehingga jangan sampai kita menjadi orang-orang yang lalai dan kufur nikmat.

“Kamipun sebenarnya membagikan jilbab pada para dhuafa, dan alhamdulillah pada kajian ini semua wanitanya yang ikut berjilbab, diluar dugaan kami,” lanjut Abdul Malik.

Masyaa Allah. Semoga acara ini bisa memberikan motivasi untuk saudara-saudara muslim kita di pelosok sekitaran Jawa Tengah.


Sedekah Mudah, Klik:


 

Artikel Terkait:
YLPI dan Komite Al Hikmah Beri Rp100 juta Huntara Semeru YDSF
Program Recovery Erupsi Semeru, YDSF Mulai Bangun Huntara
HUNTARA UNTUK KORBAN BENCANA | YDSF
Bolehkah Korban Bencana Menerima Zakat? | YDSF
Vaksin COVID-19 dan Halal MUI | YDSF

Tags: safari dakwah, safari dakwah YDSF, safari dakwah semarang

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: