Parenting “Spirit of Excellence” oleh Ustadz Suhadi Fadjaray dalam Realisasi Beasiswa Yatim YDSF

Parenting “Spirit of Excellence” oleh Ustadz Suhadi Fadjaray dalam Realisasi Beasiswa Yatim YDSF

18 September 2023

YDSF adakan seminar parenting bersama Ustadz Suhadi Fadjaray dalam agenda realisasi beasiswa yatim tingkat SMA, Ahad (17/9). Acara yang berlangsung di Fave Hotel, Jenggolo, Sidoarjo ini dihadiri oleh 128 peserta. Terdiri dari 51 anak yatim area Sidoarjo-Pasuruan yang dibersamai oleh satu wali, turut hadir beberapa guru pendamping, donatur, dan koordinator.

Dengan mengangkat tema "Spirit of Excellence", Ustadz Suhadi mengajak para anak dan bunda yatim untuk bekerja sama dalam meraih kesuksesan dunia akhirat. Pria yang dikenal sebagai motivator parenting ini, menyebutkan ada tiga hal yang dapat membuat anak bisa sukses dunia akhirat. Yakni shalat, berbuat baik (terutama kepada orang tua), dan bersungguh-sungguh.

"Tetapi, sebagai ibu juga harus mampu menjaga diri. Sabar, menjaga omongan. Jangan sampai saat kecewa kepada anak, yang keluar justru kata-kata negatif. Jangan merasa karena sudah menjadi ibu, jadi bisa seenaknya sendiri kalau marah," ujarnya saat mengingatkan para bunda yatim.

Antusiasme peserta parenting "Spirit of Exelllence" oleh Ustadz Suhadi Fadjaray bersama YDSF

Para peserta sangat antusias mendengarkan materi dari penulis buku serial "Harmoni Cinta Madrasah Keluarga" ini. Spontanisme seperti mengajak interaksi antara bunda dan anak untuk saling mengingatkan, bahkan memanjatkan doa terbaik bersama membuat seminar ini menjadi lebih asyik dan komunikatif.

"Sangat bagus (acaranya). Bisa membuat saya dan putri saya termotivasi untuk jadi lebih baik. Mengejar cita-cita yang lebih tinggi lagi," kata Siti Julaekha (48), ibunda dari Riska Amalia Septianti.

Pernyataan senang juga disampaikan oleh Moch. Abhizar, siswa kelas 10 di SMKN 3 Buduran.

"Acara ini membuat saya bisa menyiapkan diri lebih baik lagi. Karena nanti saya ingin melanjutkan sekolah ke Jepang, mendalami teknologi las kapal sesuai jurusan saya saat ini," ujarnya.

Subagio, Kepala Cabang YDSF Sidoarjo memaparkan bahwa seminar parenting ini sengaja diadakan bertepatan dengan realisasi beasiswa yatim jenjang SMA.

"Tujuannya, ingin menguatkan bonding antara anak dan bunda yatimnya. Sekaligus, memotivasi anak-anak agar menyiapkan diri untuk menghadapi jenjang berikutnya," papar Bagio.

Dirinya juga mengajak para peserta untuk mengunduh dan registrasi di aplikasi crowdfunding YDSF, Pedulibaik. 21 anak yang berhasil, mendapatkan doorprize berupa Al-Qur’an.

Masing-masing anak yatim tingkat SMA mendapatkan beasiswa sebesar Rp2 juta dari YDSF

Selain realisasi beasiswa sebesar Rp2 juta untuk masing-masing anak, dalam acara ini juga dibagikan paket sembako senilai Rp150 ribu kepada para bunda yatim. Dalam paket tersebut berisikan beras 5 kg, gula 1 kg, minyak, sarden, kecap, dan penyedap rasa.

 

Program Pena Yatim YDSF

 

 

Artikel Terkait:

PERBEDAAN ZAKAT PROFESI DAN ZAKAT PERTANIAN | YDSF
Keutamaan Puasa Senin Kamis | YDSF
ZAKAT DALAM ISLAM | YDSF
Tips Mendidik Anak Berkarakter | YDSF
ZAKAT SEBAGAI PENGURANG PAJAK | YDSF
Peresmian Pesantren Wakaf Ihya Ul Qur’an Wosossalam, Jombang
APA ITU WAKAF? PENGERTIAN, DALIL, DAN HUKUM WAKAF | YDSF

 

Hidup itu Menunggu Sholat | Ust. Jazir


Tags: pena yatim ydsf, yatim ydsf, program yatim ydsf, realisasi yatim ydsf, seminar parenting, parenting ydsf, seminar parenting ydsf, ustadz suhadi fadjaray, ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: