UPDATE NEWS

...

Wednesday, 28 December 2016 14:07

Menggapai asa, dari Gerobak Sampah

Kebersihan sering diabaikan oleh kita sehari-hari. lebih sering lagi kita tidak berterima-kasih kepada mereka yang membuat lingkungan kita bersih. sudah sepatutnya sebagai muslim yang baik tidak memandang sebelah mata apapun yang ada di hadapan kita, baik ataupun buruk. 

“Diwajibkan atas kamu berperang, Padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”  (QS. Al-Baqarah : 216)

Allah dengan sangat terang dan jelas dalam Ayat-Nya menerangkan bahwa tidak semua yang kita anggap baik belum tentu juga baik di hadapan Allah, begitu juga sebaliknya. fasilitas kemanusiaan tidak hanya perkara papan tetapi juga termasuk fasilitas kebersihan. Gerobak sampah menjadi ide cemerlang di saat kurangnya fasilitas kebersihan. Pak Tris selaku petugas kebersihan wilayah kertajaya Surabaya menerima bantuan gerobak ini yang senilai donasi Rp. 4.000.000,00.

Pak Tris dan YDSF

Insyaa Allah dengan uluran tangan bersama kita tidak hanya membantu kebersihan dan kesejahteraan para petugas, tetapi juga beramal jariyah yang menjadi jalan ke Jannah. (PUT)

 

Share: