Maksimalkan Pendayagunaan Dana, YDSF Buka Kantor di Semarang, Jateng

Maksimalkan Pendayagunaan Dana, YDSF Buka Kantor di Semarang, Jateng

26 Maret 2022

Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) , lembaga amil zakat nasional yang berkantor pusat di Surabaya terus melebarkan kebermanfaatannya untuk masyarakat. Bertempat di Aula SMA Hidayatullah Semarang, Jawa Tengah, YDSF melaunching kantor perwakilan Semarang, Sabtu (26/3). 

Jauhari Sani, Direktur Pelaksana YDSF mengatakan, dibukanya kantor perwakilan Semarang agar optimalisasi pengelolaan dana yang dihimpun YDSF semakin luas dan banyak yang merasakan. Apalagi, keberadaan mitra lokal yang digandeng YDSF telah lama berkiprah dalam kegiatan sosial dan pendidikan. 

"Alhamdulillah, hari ini kami buka kantor perwakilan YDSF di Jl. Durian Raya 34, kompleks Masjid At Taufiq Semarang. Semoga nantinya menambah kemudahan masyarakat yang ingin berbagi dengan sesama," kata Jauhari. 

Jauhari menjelaskan, program-program yang telah dijalankan YDSF, seperti sosial kemanusiaan, pendidikan, santunan yatim, dakwah hingga masjid perlu untuk diperluas manfaatnya. Sehingga nantinya dana yang dihimpun bisa menjangkau lebih luas lagi. 

Kata Jauhari, setiap bulan YDSF bisa menghimpun dana zakat, infaq dan shadaqah serta wakaf senilai Rp 3 miliar dengan jumlah donatur sekitar 65 ribu orang. 

Sementara itu, Umar Toha, Pembina Yayasan Abul Yatama, lembaga sosial dan pendidikan lokal yang digandeng, sangat mendukung dibukanya YDSF di Semarang. 

Menurutnya, keberadaan YDSF akan sangat membantu peningkatan program sosial dan pendidikan yang selama ini sudah berjalan di lembaganya. 

"Pengalaman YDSF selama 35 tahun, akan sangat membantu sekali dalam penanganan masalah sosial dan pendidikan yang telah kami lakukan selama ini. Semoga sinergi ini menguatkan kebersamaan dan kebaikan bersama" ujarnya. 

Selain launching kantor YDSF perwakilan Semarang, di saat bersamaan juga diadakan Seminar Parenting dengan tema "Menjadi 'Guru' Bestie yang Menyenangkan Bagi Generasi Milenial" bersama pemerhati pendidikan, Bagus Sanyoto yang diikuti ratusan guru dan orang tua. (a6)


Zakat di YDSF:


Baca juga:
AMANAH RUMAH WAKAF DARI SEPUPU YANG MENINGGAL | YDSF
Zakat Pengurang Penghasilan Kena Pajak | YDSF
WAKAF PRODUKTIF DI MASA PANDEMI JADI LANGKAH SOLUTIF | YDSF
Wakaf Terbaik untuk Orang Tua Tercinta | YDSF
HUKUM LELANG DAN JUAL BELI WAKAF DALAM ISLAM | YDSF

Tags: Peresmian YDSF Semarang, YDSF Semarang, YDSF Cabang

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: