Kekurangan APD, YDSF Salurkan Ratusan APD dan Nutrisi Sehat ke Rumah Sakit Rujukan Corona

Kekurangan APD, YDSF Salurkan Ratusan APD dan Nutrisi Sehat ke Rumah Sakit Rujukan Corona

10 April 2020

Semakin menipisnya persediaan alat pelindung diri (APD) bagi  tenaga medis, Yayasan dana Sosial Al Falah langsung menyalurkan bantuan APD dan nutrisi sehat ke beberapa rumah sakit rujukan pasien covid-19 yang kekurangan.

Ratusan APD dan nutrisi sehat bantuan dari donatur YDSF itu didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Nganjuk. Di Surabaya APD disalurkan ke Rumah Sakit Haji dan RS Islam Jemursari. Di Sidoarjo, rumah sakit yang menerima adalah RSUD Kabupaten Sidoarjo, RS Anwar Medika, RS Siti Khodijah Muhammadiyah dan Puskesmas Waru.

Sementara di Gresik bantuan APD disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina. Maftukhan, S.Kep, Ners, Wakil Direktur RSU Ibnu Sina menuturkan saat ini pihaknya sangat membutuhkan bantuan APD dan  masker N95. Karena kebutuhan medis untuk penanganan pasien sangat tinggi.

"Saat ini sangat susah mendapatkan barangnya. Kami berterima kasih sekali dapat bantuan ini. Dan berharap ada bantuan lagi agar proses penanganan pasien berjalan lancar dan aman bagi tim medis. Terutama maskernya," harap Maftukhan, saat menerima bantuan dari YDSF.

Sementara itu Direktur RS Haji Surabaya Dr. drg. Sri Agustina A. M.Kes  mengatakan kebutuhan alat pelindung diri (APD) di RS Haji sangat tinggi sekali. Dalam sehari RS Haji membutuhkan APD sekitar 50 buah. "Alhamdulillah, YDSF memberikan perhatian pada kami. Bantuan APD dan  menu sehat ini akan sangat bermanfaat bagi kami dalam memberikan layanan pasien," ujarnya.

Koordinator Satgas Covid-19 YDSF Arif Susanto menjelaskan bantuan tersebut merupakan sumbangan para donatur YDSF untuk tim medis rumah sakit yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan wabah covid-19. Meskipun belum banyak yang diberikan, dia menargetkan dalam beberapa pekan ini bisa terkumpul 1.000 paket APD lagi.

"Bagi kami, mereka adalah pahlawan. Dengan segala kemampuan dan resiko besar mereka menjadi terdepan. Kami ingin hadir di tengah-tengah tim medis. Semoga bantuan ini bisa menjadi support bagi rumah sakit," tukas Arif Susanto.

Selain APD dan menu sehat bagi tim medis, sebelumnya YDSF juga menyalurkan ratusan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak, penyemprotan disinfektan, masker dan hand sanitizer. (anm)

 

Baca juga:

MAKANAN PENINGKAT IMUNITAS (KEKEBALAN) TUBUH | YDSF

Tips Membersihkan Gadget (Gawai) Tanpa Alcohol Swab | YDSF

BERBAGI ITU NIKMAT

MENGENAL CORONA JENIS COVID-19 | YDSF

Memahami Social Distancing | YDSF

Durasi Bertahan Hidup Virus Corona Pada Permukaan Benda | YDSF

Peduli Cegah Covid-19, YDSF Beri Layanan Desinfeksi | YDSF

 

Donasi Online Covid-19

               

 

Tags:

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: