Kang Saep Preman Pensiun Turut Ramaikan Festival Rakyat YDSF untuk Penyintas Gempa Cianjur

Kang Saep Preman Pensiun Turut Ramaikan Festival Rakyat YDSF untuk Penyintas Gempa Cianjur

9 Januari 2023

Perayaan puncak Festival Rakyat untuk menyongsong Cianjur Bangkit pascagempa yang melanda tiga bulan silam digelar Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) di Kampung Kedung Girang, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Kamis (5/1). Titik tersebut juga merupakan lokasi kamp pengungsian yang didirikan YDSF untuk mendistribusikan bantuan darurat. Pun, menjadi lokasi dibangunnya Kampung Harmoni YDSF yang terdiri dari 50 hunian sementara (huntara).

Rangkaian kegiatan digelar dengan semarak, berbagai acara diagendakan dalam Festival Rakyat yang sudah dilaksanakan dari tanggal 31 Desember 2022 hingga puncaknya pada tanggal 5 Januari 2023. Acara Festival Rakyat diisi mulai dari beragam lomba, seperti lomba mewarnai, dzikir & do’a, adzan & nadzom, permaninan tradisional, senam, jalan santai, hingga ditutup dengan peresmian hunian sementara Kampung Harmoni YDSF bagi penyintas. Kegiatan puncak ini juga ditutup dengan pembagian hadiah dan doorprise yang menarik bagi penyintas gempa yang beruntung.


Pada perayaan ini turut dihadiri salah satu artis nasional, Icuk Baros atau yang lebih dikenal dengan Kang Saep Preman Pensiun. Animo masyarakat bersambut meriah lantaran pria yang berperan sebagai copet di sinetron Preman Pensiun di salah satu televisi swasta nasional ini turut memerihkan acara. Tak ayal, warga dari anak-anak hingga dewasa turut serta menyerbu Kang Saep untuk bersua foto.

Tidak hanya itu, pemeran sinetron yang juga mahir menirukan suara kartun ini juga tampil dengan menirukan suara Spongebob, Tuan Crab, bahkan suara Presiden RI, Joko Widodo. Aktor multitalenta ini juga membawakannya dengan nada nyentrik dan jokes yang menggelitik untuk menghibur warga. Hal ini membuat masyarakat yang hadir riuh dengan gelak tawa. "Saya selaku presiden, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada YDSF yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat desa,” tirunya menggunakan suara Jokowi.


Kehadiran Kang Saep yang memiliki nama asli Icuk Nugroho juga turut meresmikan Huntara Kampung Harmoni YDSF bersama Indra Surya Pradana selaku Kades Sukamanah, Komariah selaku Camat Cugenang dan Direktur Pelaksana YDSF, Jauhari Sani. “Terima kasih YDSF yang sudah sangat membantu memperhatikan kondisi dan situasi yang ada di sini. Begitu juga apa yang dibutuhkan masyarakat, YDSF lebih peduli dan lebih tanggap,” pungkas Kang Saep di akhir kegiatan.

 

Artikel Terkait:

YDSF Salurkan Rp134 juta untuk Masjid & Mushala
HUTANG, BISAKAH MENJADI FAKTOR PENGURANG ZAKAT? | YDSF
Wakil Bupati Halmahera Selatan Hadiri Khitanan Massal YDSF
BOLEHKAH UMRAH TAPI BELUM ZAKAT MAAL? | YDSF
Ragam Penyaluran Program YDSF Desember 2022
WAKTU MEMBAYAR ZAKAT MAAL | YDSF

 

Zakat di YDSF


 

Zakat dari Hasil Panen



Tags: kang saep, kang saep ydsf, kampung cianjur, festival rakyak cianjur, bantuan cianjur ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: