Ilmu Pengetahuan Alquran di Dunia Akhirat  | YDSF

Ilmu Pengetahuan Alquran di Dunia Akhirat  | YDSF

10 Oktober 2019

Sebagai muslim sudah sepatutnya kita berpegang teguh pada Alquran sebagai penuntun. Baik untuk kehidupan dunia mau pun akhirat.

Alquran merupakan mukjizat yang diberikan Allah pasa kekasih kita semua Rasulullah. Mukjizat yang khusus dan berbeda dengan mukjizat-mukjizat lain yang diberikan Allah pada Rasulullah maupun nabi-nabi sebelumnya.

Di dalam Alquran dirangkum kisah dan perjalanan umat terdahulu dan umat yang akan datang. Hal inilah yang membuat Alquran sangat spesial. Sebab relevan di segala zaman. Hingga saat ini dan seterusnya Alquran dijamin Allah akan tetap utuh, ada dan kuat.

Sebagai pedoman hidup muslim, Alquran juga merupakan bentuk dzikir yang bijak. Alquran adalah "tali" Allah yang amat kuat. Di mana pada Alquran kita dapat berpegang teguh untuk melawan hawa nafsu. Menjaga perkataan kita agar tidak rancu, sehingga muslim bisa menjadi penyejuk di mana pun berada.

Alquran merupakan sumber pengetahuan bagi manusia. Pada surat Ar-Rahman ayat 33 Allah berfirman mengenai luar angkasa. Ilmu sidik jari Allah sampaikan dalam firman-Nya surat Yasiin ayat 65. Ilmu mengenai pesawat tempur Allah firmankan disurat Al Fill. Ilmu yentang etanol pun ada pada surat Yasiin ayat 80.

Di samping berbagai isi dan kandungannya Alquran merupakan kitab yang kelak di akhirat akan memberi syafaat. Alquran akan menjadi saksi pada Allah tentang amal seseorang. Karena membaca Alquran merupakan salah satu ibadah yang kelak memberikan syafaat.

Pembaca dan penghafal Alquran bisa memberikan syafaat 10 orang dari keluarganya. Maka rajinlah membaca dan jika mampu menghafalkan Alquran kapanpun dan di manapun kita berada. Semoga kita semua mendapatkan manfaat dan syafaat dari ibadah.. Aamiin.

Wallahua’lam bishawab. (nra)

 

Baca juga

Adab Terhadap Alquran | YDSF

 

Belajar Membaca Alquran di Masa Rasulullah Saw | YSDF

 

Banyak Menghafal Alquran, Tubuh Jadi Semakin Sehat | YDSF

 

Asy Syifa’, Alquran Penyembuh Penyakit | YDSF

 

Mencetak Ahli Tafsir Alquran dari Anak Cerdas nan Beradab | YDSF

 

Tags:

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: