UPDATE NEWS

...

Wednesday, 1 July 2020 08:00

Harga Qurban Domba 2020 | YDSF

Tidak terasa, dalam masa pandemi ini, kita juga akan segera bertemu dengan salah satu hari raya besar umat muslim, yakni Idul Adha. Dalam menyongsong hal tersebut, umat muslim juga dianjurkan untuk bisa menunaikan ibadah qurban.

“Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah),” (Qs. Al Hajj (22): 34).

Memang, ada beberapa jenis penyembelihan hewan qurban. Ada yang bersifat wajib, seperti qurban saat haji dan terhalang manasik haji. Dan juga qurban yang bersifat sunnah, seperti qurban menjelang Idul Adha dan aqiqah.

Qurban menjadi salah satu sarana kita untuk bisa mendekatkan diri kepada Sang Ilahi. Bukan sekadar mengeluarkan uang dan membayar hewan qurban. Namun, memilih hewan qurban yang terbaik, juga menjadi salah satu motivasi kita untuk bisa memberikan amalan yang terbaik pula.

 

Qurban Domba atau Kambing?

Hal ini seringkali menjadi perdebatan. Pasalnya, domba dan kambing merupakan dua jenis hewan yang berbeda. Lantas, manakah yang lebih utama?

Dalam kisah penyembelihan Nabi Ismail as. yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as., Allah menggantikannya dengan domba besar. Bukan dengan kambing yang besar. 

Beberapa ulama berpegang dengan salah satu pendapat ulama besar, Ibnu Utsaimin berikut,

الأفضل من الأضاحي : الإبل ، ثم البقر إن ضحى بها كاملة ، ثم الضأن ، ثم المعز ، ثم سُبْع البدنة ، ثم سبع البقرة

“Qurban yang paling afdhal adalah onta, lalu sapi, jika qurbannya utuh (tidak urunan), kemudian domba, kemudian kambing jawa, kemudian sepertujuh onta, kemudian sepertujuh sapi.” (Ibnu Utsaimin dalam Ahkam al-Udhhiyah)

 

Qurban 2020 Melalui YDSF

Meski kita sedang berada dalam fase yang cukup sulit, baik segi perekonomian, dan sektor apapun, hendaknya tidak membuat kita menjadi orang-orang yang lalai. Berbondong-bondong mengambil kredit sana sini untuk mencukupi kebutuhan hidup (yang lebih sering hanya sekadar ingin bukan butuh) dan justru lalai dalam menunaikan ibadah yang sebenarnya menjadi sebuah anjuran dan utama dalam ajaran Islam.

Di tahun 2020, YDSF mengajak Sahabat Donatur, untuk ikut menjadi bagian dalam perjalanan kami menebar hewan qurban hingga pelosok negeri. 33 tahun sudah kami juga mengelola penunaian ibadah qurban. Bahkan di tahun ini, kami berusaha seoptimal mungkin untuk tetap bisa menjadi sarana Sahabat yang ingin menunaikan ibadah qurban dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dari pemerintah.

 

 

Tunggu apalagi?

Qurban dari rumah bersama YDSF:

Harga Hewan Qurban YDSF

Domba: Rp2.525.000

Bobot antara 29kg - 32kg

Sapi: Rp18.875.000

Bobot antara 280kg - 350kg

Sapi Patungan: Rp2.675.000

*Harga diatas sudah termasuk Operasional

 

Bayar Qurban Online:

Baca juga:

MAKANAN PENINGKAT IMUNITAS (KEKEBALAN) TUBUH | YDSF

Hukum dan Dalil Qurban dalam Islam | YDSF

Vitamin D Pada Sinar Matahari | YDSF

PERSIAPAN DIRI MEMASUKI ERA NEW NORMAL | YDSF

Tingkatkan Semangat dan Nilai Berqurban | YDSF

Share: