GUBERNUR JATIM HADIRI VAKSINASI YDSF DI SIDOARJO

GUBERNUR JATIM HADIRI VAKSINASI YDSF DI SIDOARJO

9 Oktober 2021

Sidoarjo (09/10) Untuk kesekian kalinya Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) menggelar vaksinasi bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa UNAIR (IKA UNAIR). Bertempat di SMP Al Falah Deltasari, Desa Kureksari, Waru-Sidoarjo, sejumlah siswa sekolah dan warga sekitar yang mengikuti vaksin mencapai 2000 orang dari 3500 orang yang ditargetkan. “Ini jumlah yang cukup menggembirakan kami yang memang bertujuan membantu masyarakat dan pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” kata Arif Susanto selaku tim Satgas COVID-19 YDSF.


Vaksinasi yang bertajuk “Jelajah Kampung dan Pesisir” ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.  serta Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Dana Sosial Al falah (YDSF) serta SMP Al Falah yang menyediakan tempat vaksinasi bukan hanya untuk siswa juga untuk masyarakat di sekitarnya. “Tentu ini bisa diapresiasi dan terus ditumbuh kembangkan di tempat-tempat yang lain. Ini merupakan daerah irisan dekat dengan Surabaya dan Sidoarjo yang memang harus ada special treatment. Asessment level berdasarkan Kemenkes ada 6 indikator, Sidoarjo ini sudah 1 bulan yang lalu level 1. Dari Assesmen level PPKM ditambahkan target vaksinasi untuk lansia. Untuk umum dari vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 Sidoarjo sudah memenuhi target tersebut, namun untuk lanjutannya adalah untuk lansia,” terang Gubenur Jatiim.

Di Jawa dan Bali sekarang yang menjadi uji coba New Normal PPKM level 1 adalah Kota Blitar. Tapi kalau Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Mojokerto ini masuk aglomerasi Surabaya dan harus tuntas secara aglomerasi.


Kegiatan vaksinasi ini menurut Jauhari Sani, selaku Direktur YDSF juga dalam rangka menyambut sekolah tatap muka. “Semoga Indonesia dan Jawa Timur Khususnya bisa segera tuntas dari permasalahan COVID 19. Harapannya Kerjasama semacam ini akan terus dikembangkan dan kami selalu siap berkolaborasi menjadi bagian solusi untuk permasalahan pandemi yang sedang dialami bangsa ini,”ungkap Jauhari Sani.


Gubernur Jatim, Bupati Sidoarjo, YDSF serta Guru al falah berkesempatan meninjau proses vaksinasi mulai dari screening, hingga pendataan peserta vaksin. YDSF juga memberikan beasiswa kepada 10 yatim di SMP Al Falah Deltasari.

Tags: Vaksinasi YDSF, Tebar Virus Kebaikan, Sehat Bersama YDSF

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: