Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Masjidillah

Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Masjidillah

21 November 2021

Yayasan Dana Sosial Al Falah kembali melaksanakan kegiatan GSB (Gerakan Subuh Berjamaah) pada Minggu, 21 November 2021 lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Masjidillah, Karang Menjangan 108-110, Surabaya. Rangkaian kegiatan GSB ini antara lain: sholat subuh bejamaah, kajian fajar, berbagi beras dan makanan siap makan untuk jamaah masjid, serta berbagi Al-Quran, jam dinding, dan alat kebersihan untuk empat masjid. 


Dibantu oleh pengurus takmir masjid Masjidillah, kegiatan ini dimulai pukul 03.30 WIB dengan sholat subuh berjamaah. Kemudian dilanjut dengan kajian fajar oleh H. Achmad Syukron, S.Si, M.Pd.I dengan tema “Pentingnya Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid”. Setelah kajian, dilanjutkan dengan berbagi beras masing-masing 5 kg untuk 150 penerima, 180 paket sayur dan lauk siap masak, dan 100 paket nasi bungkus untuk masyarakat dhuafa dan jamaah Masjidillah.


Selain itu juga dilaksanakan berbagi 20 Al-Qur’an, 4 jam dinding (untuk Masjid Masjidillah, Masjid Sabilillah, Masjid Al Jihad Srikana, dan Masjid Kusuma Nur), serta alat kebersihan untuk masjid. Selain kegiatan berbagi, juga dilakukan aktivitas bersih-bersih masjid dan pendampingan marbot masjid. Adanya kegiatan ini diharapkan bisa membuat masyarakat rutin berbondong-bondong untuk sholat subuh berjamaah serta membantu masyarakat dhuafa dan jamaah sekitar yang membutuhkan.

Tags: Gerakan Subuh Berjamaah, Program YDSF, Kegiatan YDSF

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: