UPDATE NEWS

...

Thursday, 23 June 2016 16:30

Berkah YDSF di 16 Tahun KPPU RI; Bebas kartel Indonesia Makmur

Ramadhan selalu menjadi bulan berkah, khususnya bagi YDSF Surabaya di 1437 H kali ini. Dalam rangka milad 16 tahun berdirinya Komisi Pengawas Persaingan Usaha Republik Indonesia (KPPU RI) dan sekaligus momentum buka puasa bersama yang dilaksanakan di Fave Hotel Surabaya (23/6/2016), KPPU RI menyerahkan donasi kepada YDSF sebesar 5 Juta Rupiah guna turut serta dalam mensukseskan program kepedulian di tahun 2016

Meski jumlah donasi yang tidak terlalu besar, bagi KPPU RI khususnya perwakilan kantor Surabaya hal ini menjadi wujud kepedulian dan doa agar segala daya dan upaya KPPU selama 16 tahun selalu menjadi berkah bagi masyarakat. Berjuang dalam mewujudkan Indonesia makmur “Bebas Kartel” bukanlah pekerjaan mudah untuk dilalui, dari berbagai kepentingan persaiangan ekonomi “masyarakat tentu akan selalu menjadi objek terlemah yang harus terus diperhatikan dan diperjuangkan” ujar Bapak Aru Armando selaku Kepala Kantor Perwakilan KPPU RI di Surabaya.

Lebih jauh Bapak M. Nawir Messi selaku Komisioner KPPU RI pusat dalam sambutan kembali menegaskan “memang sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk selalu melayani dan medorong agar setiap pelaku ekonomi dapat berlaku adil dan transaparan sebagaimana amanat presiden Jokowi agar KPPU terus membasmi kartel yang selama ini membuat harga pangan menjadi mahal”.

Sebagaimana dikutip dari http://www.kppu.go.id baru-baru ini KPPU telah menertibkan 32 pelaku kartel daging pada 2016. Para feedloter terbukti melakukan penahanan pasokan sapi ke rumah potong hewan (RPH) yang membuat harga daging terus melonjak, bahkan sampai saat Ramadan sekarang ini.

Share: