Benefit Premium Qurban di YDSF

Benefit Premium Qurban di YDSF

20 Juni 2022

Salah satu lembaga yang amanah dan profesional dalam mengelola qurban adalah Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF). Ada banyak benefit premium yang akan didapatkan oleh para donatur yang menunaikan qurban (mudhahi) di YDSF.

Qurban merupakan ibadah yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Tujuan utama dari penunaian ibadah qurban adalah sebagai bentuk meneladani Nabi Ibrahim a.s. dan Nabi Ismail a.s. Dan, dirayakan dalam Idul Adha pada setiap tahun dari tanggal 10 Dzuhijjah setiap tahun. Dengan penunaian qurbannya dapat dilakukan dari tanggal 10 hingga 12 Dzulhijjah.

Ibadah qurban juga mengajarkan kita untuk melatih keikhlasan dan peduli terhadap sesama. Karena, melalui berqurban, kita turut mendistribusikan daging kepada mereka yang kekurangan. Masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak pernah memakan daging serta melakukan penyembelihan qurban dikarenakan kondisi ekonomi yang terbatas.

Seperti di salah satu titik distribusi Ekspedisi Qurban 1442 H YDSF lalu, yaitu Dusun Bendusah, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo. Masyarakat setempat mengaku lebih dari 10 tahun tidak pernah merasakan daging qurban, bahkan mereka lupa kapan terakhir makan daging.

Selain itu, melalui penunaian qurban, kita pun turut serta dalam pemerataan gizi nasional. Dilansir dari Databoks (https://databoks.katadata.co.id/), Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa jumlah desa/kelurahan di Tanah Air yang penduduknya menderita kekurangan gizi mencapai 12.183 desa. Dengan urutan tiga provinsi tertinggi yaitu Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Berkaitan dengan momen qurban, Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) memiliki program khusus yaitu Ekspedisi Qurban. Dengan mengusung tema “Ekspedisi Qurban, Hadirkan Kebaikan”, YDSF mengajak Sahabat untuk “hadir dan membersamai” mereka yang membutuhkan melalui distribusi daging qurban di setiap titik.

Mari, menjadi pequrban (mudhahi) bersama YDSF. Semoga segala niat dan ikhtiar terbaik kita dimudahkan oleh Allah Swt. Aamiin

Baca juga: Jenis dan Ciri Hewan Layak Qurban | YDSF

Keunggulan Premium Qurban di YDSF

Dengan menunaikan qurban melalui YDSF, Sahabat akan mendapatkan 5 benefit premium, yaitu:

1. Hewan Qurban Premium

Bobot hewan qurban YDSF yaitu 29 – 33 kg per ekor untuk domba dan 300 – 360 kg per ekor untuk sapi. Dengan bobot premium, harapannya dapat didistribusikan ke penerima manfaat yang lebih banyak. Sehingga, manfaat dan syiar yang disebarkan dapat menjangkau wilayah yang lebih luas.

2. Hewan Qurban sesuai standar syari dan veterinarian

Setiap tahunnya, YDSF berupaya selalu menghadirkan hewan Qurban premium berkualitas sesuai standar syari dan veterinarian. Dalam rangka menghadapi penyakit mulut dan kuku (PMK), kami juga memastikan bahwa setiap kandang hewan qurban diperiksa dan lolos verifikasi Dinas (Peternakan) terkait.

3. Pemenuhan kebutuhan gizi nasional

Melalui distribusi hewan Qurban, YDSF mengajak Sahabat Donatur untuk berpartisipasi meningkatkan kualitas gizi di Indonesia. Khususnya dalam gerakan ketahanan protein nasional.

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mengonsumsi daging (sapi dan domba) karena keterbatasan ekonomi. Oleh karenanya, mari kita wujudkan pemerataan protein nasional melalui distribusi qurban bersama YDSF.

4. Laporan distribusi & penyembelihan dapat dilihat secara mandiri

Saat menunaikan Qurban di YDSF, Sahabat dapat mengetahui proses penyalurannya secara mandiri melalui situs resmi kami. Hanya dengan memasukkan No. TTDQ (Tanda Terima Donatur Qurban) yang atau nomor HP yang terdaftar sebagai donatur qurban YDSF, Sahabat dapat melakukan pengecekkan progres qurban secara mandiri. Link pengecekkan qurban: https://ydsf.org/laporanqurban/

5. Bebas Biaya Operasional

Berqurban di YDSF tidak dikenakan biaya operasional meliputi biaya perawatan, pengiriman, penyembelihan, hingga pengiriman Berita Acara Penyembelihan (BAP) hewan Qurban.


Qurban di YDSF:


Artikel Terkait:

Doa Minta Rezeki Halal dan Berlimpah Sesuai Sunnah | YDSF
HUKUM DAN DALIL QURBAN DALAM ISLAM | YDSF
Amalan Ibadah Pembuka Pintu Rezeki | YDSF
HUKUM BAYAR ZAKAT ONLINE DALAM ISLAM
Hadits Palsu: Setiap Bulu Hewan Qurban Ada Kebaikan | YDSF
MENGELUARKAN SEDEKAH DARI BUNGA BANK | YDSF


#EkspedisiQurbanYDSF


Tags: qurban di ydsf, qurban premium ydsf, benefit premium ydsf, keunggulan qurban ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: