5.100 Paket Buka Puasa dan Takjil Bernutrisi YDSF untuk 11 Provinsi

5.100 Paket Buka Puasa dan Takjil Bernutrisi YDSF untuk 11 Provinsi

15 April 2022

Pada Ramadhan tahun ini, YDSF berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas gizi anak-anak dan dhuafa. Sehingga, beberapa penyaluran pada program Ramadhan 1443 H juga memperhatikan aspek tersebut. Sebagaimana di masa-masa awal Ramadhan, Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) mendistribusikan 5.100 paket buka puasa dan takjil untuk 11 provinsi di Indonesia.

Adapun sebaran paket dan buka puasa yang ada di 11 provinsi tersebut berada di 22 titik, meliputi:

Dalam menentukan titik wilayah distribusi paket buka puasa dan takjil bernutrisi tersebut, YDSF melakukan pemetaan para penerima manfaat. Mulai dari dhuafa, hingga anak-anak yatim dan santri tahfidz. Guna mendukung tujuan utama untuk meningkatkan kebutuhan kualitas gizi di Indonesia, tentu yang utama untuk dipilih sebagai wilayah distribusi adalah wilayah dengan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang (dhuafa) hingga yang terdapat anak-anak kekurangan gizi (stunting).

Untuk dapat mendistribusikan di banyak titik seperti tahap pertama ini, YDSF bekerja sama dengan mitra dan Dai YDSF yang berada di lokasi terkait. Hal ini sebagai upaya dalam menyatukan kebaikan di masa Ramadhan.


Keterangan: Suasana buka puasa di pondok pesantren santri tahfidz, Bangil, Pasuruan

Tak hanya sekadar memberikan paket buka puasa dan takjil bernutrisi saja, hampir pada setiap acara penyalurannya, juga terdapat kajian atau tausiyah Ramadhan. Tujuannya, tak lain adalah agar dapat terus memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu istiqomah menjaga diri, hati, dan amalan selama Ramadhan.

Seperti di Situbondo, YDSF mendistribusikan 600 paket buka puasa dan takjil bernutrisi untuk yatim tahfidz yang berada pada usia SD dan SMP. Tepatnya, di daerah Panji, Mangaran, dan sekitar Kota Situbondo. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari takmir Masjid Al Furqon yang berada di Jl. Anggrek 7, Situbondo, para hafidzh penerima beasiswa pendidikan YDSF yang telah tercatat sebagai mahasiswa Universitas Abdurrahman Saleh, dan masyarakat setempat.


Keterangan: Suasana buka puasa bersama yatim tahfidz di Situbondo, Jawa Timur

"Semoga dengan adanya kegiatan bukber dengan yatim tahfidz ini, pahala puasa para donatur berlipat ganda yang nantinya akan membantu meringankan perjalanan di hari akhir nanti. dan kami meyampaikan jazakumullah khairan kepada YDSF yang mensupport kegiatan Pesantren Kilat Yatim Tahfidz Situbondo selama satu bulan di bulan ramadhan ini," terang Ust. Saiful Ary, Dai YDSF daerah Situbondo.

Sahabat Donatur YDSF, jazakumullah khair atas seluruh partisipasi terbaiknya sehingga kami dapat mendistribusikan amanah buka puasa dan takjil Ramadhan untuk realisasi tahap awal ini. Semoga, kita dapat terus istiqomah dalam menyatukan kebaikan untuk umat. (asm)

 

 

Sedekah Ramadhan:



 

Artikel Terkait:
Tata Cara Shalat Tarawih dan Witir | YDSF
PERBANYAK SEDEKAH SAAT RAMADHAN | YDSF
Batas Penghasilan Wajib Zakat | YDSF
APA SAJA YANG HARUS DISIAPKAN SEBELUM MENUNAIKAN WAKAF? | YDSF
Siapa yang Harus Membayar Fidyah Istri? | YDSF
WAKTU MEMBAYAR ZAKAT MAAL | YDSF


Tags: buka puasa, buka puasa ydsf, ydsf

Share:


Baca Juga

Berbagi kebaikan lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: