Wakaf Qur'an | Pelosok Desa


  • Katalog Program:

    Wakaf Qur'an | Pelosok Desa

  • Keterangan:

    Kedudukan Al quran sebagai kitab suci para pemeluk Islam menjadikan kedudukannya sangat suci dan penting untuk dimiliki. Ayat-ayat Allah yang ada di dalam Al quran menjadi pedoman hidup yang sangat vital bagi setiap muslim.

    Al Qur’an, kitab suci umat Islam sekaligus pedoman hidup setiap muslim. Mulai dari hukum hingga hal yang paling sederhana, seperti berbagi, juga diajarkan dalam Al Qur’an.

    Namun, tak semua orang mendapat keberuntungan yang sama dalam mempelajarinya. Bagi kita yang hidup di kota dengan mayoritas penduduk muslim dan segala fasilitas yang sangat mendukung, akan sangat mudah mencari guru dan mempelajari Al Quran. Tak hanya dari segi bacaan, bahkan hingga ke tafsir dan pengamalannya.

    Lalu, bagaimana dengan saudara-saudara kita yang ada di pelosok desa?

    Apalagi mereka yang tinggal di tempat minoritas muslim. Pendidikan baca tulis Qur’an tentulah sangat minim. Hingga tak jarang jika masih banyak dari saudara kita itu yang buta baca Qur’an.

    Kondisi ekonomi membuat mereka bahkan kesusahan dalam memiliki Al Quran baru, tak jarang dari mereka memertahankan Al Quran yang sudah usang dan penuh robekan. Belum lagi bagi mereka yang terdampak bencana, Al Quran milik mereka entah kemana.

    Jika terus dibiarkan tak bisa membaca Al Qur’an, bagaimana mereka bisa hidup sesuai dengan perintah Allah yang sudah tertulis jelas dalam kitab-Nya itu? Kebingungan dan mudharat bisa saja muncul tiba-tiba.

    Melalui Program Wakaf Al Qur’an ini, YDSF mengajak Sobat untuk turut berpartisipasi memberantas buta baca Qur’an hingga pelosok desa.

    Ayo, kumandangkan lantunan ayat suci hingga pelosok negeri.

  • Harga:

    Rp. 200.000

Jumlah