Jatim Mengajar


  • Katalog Program:

    Jatim Mengajar

  • Keterangan:

    Pendidikan, menjadi tombak utama dalam menentukan masa depan sebuah bangsa. Hal ini yang membuat YDSF juga begitu getol bergerak dalam dunia pendidikan.

    Ada banyak anak di luar sana yang masih belum bisa mengenyam pendidikan dengan selayaknya. Keterbatasan ekonomi selalu menjadi faktor utamanya. Belum lagi, anak-anak yang tinggal di wilayah pelosok juga masih minim mengakses pendidikan.

    Bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dalam melakukan seleksi para relawan, YDSF ikut andil pada potret pendidikan di wilayah Jawa Timur. Kerja sama tersebut dibingkai dalam program Jatim Mengajar.

    Jatim Mengajar merupakan program peduli pendidikan pelosok yang dikemas dalam bentuk pengabdian. Program ini berawal dengan melakukan seleksi terhadap seluruh calon relawan. Barulah, bila nanti lolos, para relawan ini mengabdi selama satu tahun di wilayah-wilayah yang telah ditetapkan oleh YDSF.

    Donasi yang terkumpul dari penggalangan Jatim Mengajar inilah yang kemudian digunakan untuk realisasi pengabdian pendidikan di pelosok-pelosok tersebut. Melalui Jatim Mengajar ini, YDSF juga mendistribusikan bantuan ZUM (Zakat untuk Mustahik) bagi para masyarakat dhuafa di tempat pengabdian tersebut.

    Mari, bergerak bersama benahi pendidikan hingga pelosok negeri.

     

    Potret pendidikan di pelosok desa:

     

     

  • Harga:

    Rp. 100.000

Jumlah