Beasiswa Yatim


  • Katalog Program:

    Beasiswa Yatim

  • Keterangan:

    Banyak parameter yang dapat menjadi sebuah ukuran permasalahan dalam sebuah negeri. Terutama dari segi sosial. Salah satunya adalah dari terus bertambahnya jumlah anak yatim (data yatim). Dan tidak semua anak yatim bisa beruntung, hidup di tengah lingkungan panti asuhan.

    Tak semua anak yatim piatu itu mampu. Sebagian besar dari mereka harus menopang hidup keluarganya. Ada yang rela bekerja keras hingga larut malam. Bahkan tak jarang, kepolosan para anak yatim piatu ini kemudian dimanfaatkan oleh para pelaku human trafficking.

    Hingga kemudian pendidikan menjadi gantinya. Ditinggalkan begitu saja. Bagi mereka, yang penting perut kenyang biarpun ilmu melayang. Padahal, pendidikan juga merupakan aspek yang sangat penting bagi berkembangnya sebuah negara.

    Melalui pendidikan pula, para anak yatim piatu ini dapat mengeksplor diri mereka menjadi seseorang yang sukses dan lebih baik di usia mendatang. Tanpa pendidikan, mereka tak akan punya bekal untuk masa depan.

    Dari sinilah, YDSF menginisiasi Beasiswa Yatim, baik untuk anak yatim panti maupun non panti (yang tidak mendapat asuhan dari panti). Hingga saat ini, YDSF baru bisa menjangkau 7108 anak yatim piatu yang tersebar di wilayah Jawa Timur.

    Konsep dari bantuan yang YDSF berikan berupa beasiswa untuk para anak yatim piatu. Baik kepada para yatim yang sedang menempuh pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Ataupun juga untuk pendanaan fisik panti asuhan itu sendiri.

    Kelebihan lainnya dari Beasiswa Panti YDSF adalah mereka juga mendapatkan pembinaan berupa kajian Islam dan pelatihan softskill.

    Namun, kami sangat menyadari akan keterbatasan bantuan yang ada saat ini. Melalui Beasiswa Yatim YDSF ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk turut serta menopang pendidikan para anak yatim piatu.

    Mari bergerak bersama meratakan pendidikan para anak yatim piatu hingga ke pelosok negeri.

    Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi?

     

    Beberapa rekam jejak penyaluran beasiswa yatim YDSF:

     

  • Harga:

    Rp. 200.000

Jumlah