Beasiswa Pena Bangsa


  • Katalog Program:

    Beasiswa Pena Bangsa

  • Keterangan:

    Berawal dari keresahan melihat banyak anak putus sekolah, akhirnya YDSF menggalakkan program Pena Bangsa di tahun 2000. Mengingat biaya pendidikan yang semakin mahal dari hari ke hari pada saat itu.

    Program Pena Bangsa ini dikemas dalam bentuk beasiswa pendidikan. Dengan target para anak-anak berlatarbelakang ekonomi yang kurang mampu, dalam konsep ini adalah dhuafa.

    Bukan sekedar beasiswa, program Pena Bangsa ini juga dikemas dalam konsep orang tua asuh. Setiap donasi per donatur yang masuk pada program Pena Bangsa akan dipasangkan dan disalurkan tepat kepada satu anak.

    Beasiswa Pena Bangsa ini sebenarnya juga menunjang program Wajib Belajar (WAJAR) 12 tahun, karena bewasiswa ini diperuntukkan bagi jenjang pendidikan SD, SMP, hingga SMA.

    Data siswa usia SMA hingga 2019 menyebutkan bahwa masih terdapat 14 ribu anak di Jawa Timur yang masih putus sekolah (Data Kepada Dinas Pendidikan Jatim). Masih dalam lingkup Jawa Timur, bagaimana kalau data ini menjadi kolektif satu Indonesia? Pasti jumlah siswa yang putus sekolah masih cukup banyak.

    Ayo, melalui program Pena Bangsa, Sobat ikut andil menjadi orang tua asuh dan berperan dalam pemerataan pendidikan di Indonesia.

     

    Kisah penerima Pena Bangsa:

     

  • Harga:

    Rp. 180.000

Jumlah