UPDATE NEWS

...

Tuesday, 26 September 2017 12:00

YDSF BANTU BIAYA PERLENGKAPAN SEKOLAH ANAK YATIM di JATIM

 

Selasa (26/9/2017), Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya menyerahkan  bantuan Beasiswa Yatim Non Panti untuk anak-anak sekolah SD, SMP, dan SMA. Pada pencairan bantuan kali ini YDSF menyalurkan bantuan senilai total Rp. 40.800.000,-. Bantuan beasiswa yatim non panti ini diberikan setiap tahun, dan dialokasikan untuk anak-anak yatim untuk membeli perlengkapan di sekolahnya, seperti membeli ransel (tas), sepatu, buku, beli seragam, spp dan sebagainya.

Pada pencairan kali ini berjumlah total Rp. 40.800.000,-. Yang terdiri dari Rp.26.400.000,- untuk pencairan tunai diambil di kantor, dan sisanya ditransfer. Beasiswa berbentuk uang tunai untuk keperluan anak yatim non panti ini terdiri dari, untuk anak yatim Sekolah Dasar (SD) 400 ribu ribu, Sekolah Mengngah Pertama (SMP) 600 ribu, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 800 ribu/anak.

Nur Laili salah satu wali murid yang dibantu YDSF mengungkapkan sangat terbantu dengan bantuan beasiswa ini. “Alhamdulilah dengan bantuan ini dapat meringankan kami, untuk membeli alat tulis dan perlengkapan sekolah Rara (anaknya),” ungkapnya.

“Dengan bantuan ini kami (YDSF), harapkan semoga anak-anak yatim dapat terbantu dan bisa meringankan beban orangtua (Ibu). Pada bantuan kali ini kami salurkan dalam dua bentuk, yaitu ada yang pencairan tunai, yang di mana orangtua mengambil di kantor YDSF, dan ada yang kami berikan bantuannya via transfer,” jelas Dwi Wahyudi selaku penanggung jawab (PJ) program yatim.

 

 

 

 

Share: