UPDATE NEWS

...

Tuesday, 24 October 2017 12:00

YDSF BANTU 43 ZAKAT UNTUK MUSTAHIK

 

Program ZUM (Zakat Untuk Mustahik), selasa (24/10) merealisasikan bantuan zakat untuk mustahik (ZUM) kepada 43 penerima bantuan yang tersebar di beberapam kota seperti Surabaya, Madiun, Lamongan dan Mojokerto. Bantuan kali ini diberikan kepada para mustahik dengan jumlah total Rp.32.500.000,-. Andri Septiono selaku penanggung jawab ZUM menjelaskan ada beberapa asnaf yang di bantu Yayasan Dana Sosial Al Falah, untuk pencairan bantuan kali dialokasikan bantuan untuk fakir miskin, untuk berobat, untuk biaya hidup dan untuk ghorim (orang yang berhutang yang butuh dibantu).

Para penerima ZUM ini bervariasi, untuk bantuan biaya hidup dibantu sebesar Rp.500.000/mustahik, untuk berobat ada yang dari Rp.1.000.000-Rp.2.000.000/mustahik, dan untuk gharim sebesar Rp.1.000.000-1.500.000. Salah satu penerima bantuan ZUM adalah Khoiriyah, yang di mana anaknya yang bernama Aisyah Imro’atun Karimah yang berumur 2 tahun 9 bulan, didiagnosa beberapa penyakit seperti pengapuran otak, asma akut, gizi buruk dan sebagainya. “Alhamdulilah dengan bantuan dari YDSF ini dapat meringankan beban anak kami Aisyah, dan saya tetap optimis Inshaa Allah dengan kondisi anak kami yang kurang sempurna dan keterbatasan ekonomi ini, semoga ini dapat menjadi jalan kami sebagai orang tua Aisyah untuk tambah dekat dengan Allah SWT. Dan saya yakin Allah akan memberikan mu’jizat untuk kesembuhan anak kami. Inshaa Allah kami akan terus usaha sampai titik darah penghabisan, dan dengan kondisi anak kami yang seperti ini dapat menambah kesabaran kami sebagai orang tua  untuk mendapatkan tiket ke surga kelak,” tutur ibu 3 anak ini dengan menitikan air mata.

Andri menjelaskan untuk bantuan ZUM ini sifatnya insidental (tidak rutin), namun ada bantuan hidup untuk lansia yang sifatnya rutin per/bulan. “Untuk bantuan ZUM ini kami ada juga bantuan rutin/bulan, dan sekarang kebermanfaatannya kurang lebih sudah mencapai 30 mustahik, yang mayoritas adalah lansia. Bantuan hidup rutin ini per/bulan sebesar Rp.500.000/bulan. Harapan kami kedepannya agar kebermanfaatan YDSF kepada para mustahik ini semakin meluas dan semakin terasa manfaatnya.” Jelas sosok yang berkaca mata ini sembari tersenyum.

 

Foto: Khoiriyah dan Aisyah (anak) mustahik penerima bantuan ZUM yang terkena pengapuran otak.

 

Foto: Para penerima bantuan Zakat Untuk Mustahik (ZUM).

Share: