UPDATE NEWS

...

Tuesday, 11 July 2017 02:00

SEDEKAH ITU TIDAK MEMBUAT MISKIN

Saya dan teman-teman punya usaha Pentol Edan ini mulai bulan Maret 2016. Kenapa kami membuat usaha pentol berbasis sedekah? Kami tidak ingin berpikir panjang untuk mengeluarkan uang, karena sudah punya usaha sendiri yang memang kami fokuskan untuk disedekahkan keuntungannya pada tiap hari Jumat. Juga 10% keuntungan dari Pentol Edan pusat juga kami sedekahkan.Dan Alhamdulillah sekarang kami sudah punya 14 outlet yang ada di Jawa Timur. Inshaallah di bulan Juli ini kami akan buka outlet pertama yang ada di Jakarta.

 

Agus Ali (Direktur Pentol Edan)

Kami sebenarnya tidak punya basic untuk membuat pentol, awalnya kami berniat membuat kafe. Tapi kafe pertimbangannya menyita waktu penuh untuk menunggui tempat usaha. Dan waktu saya masih kecil, pentol bakso itu masih banyak diminati sampai sekarang. Maka kita menganggap usaha pentol tak akan pernah surut.

Pentol “Edan” itu sebenarnya singkatan dari "Enak dan Nagihi”, agar membuat orang penasaran, kami ingin orang mencobanya dulu. Dengan nama itu untuk memancing minat pembeli, bila memang suka silahkan beli lagi. Alhamdulillah ternyata semakin banyak yang suka.

Kami memang berbasic sedekah, namun bidang kami tidak khusus menyalurkan sedekah. Pada akhirnya sedekah yang kami kumpulkan tidak tersalurkan. Sehingga kami berinisiatif menggandeng YDSF bagaimana penyalurannya diarahkan ke YDSF, karena memang lembaga ini sudah lama dikenal dan kami yakin YDSF itu amanah. Kita awali di bulan Ramadhan kemarin menyantuni 100 anak yatim bersama YDSF. Kami selalu ingin bersinergi, dimana ada YDSF, disitu ada Pentol Edan, dan kami akan support terus YDSF.

         

Masalah sedekah ini kan sudah ada dalam Al Qur’an, bahwa bila bersedekah kita akan diberi 10 bahkan 700 kali lipat. Kami ingin membuktikan hal itu, Alhamdulillah ternyata omset outlet kami yang paling tinggi dibanding outlet yang lain adalah outlet yang sedekahnya paling banyak. Ini menambah keyakinan kami bahwa sedekah tidak akan membuat kita miskin, justru menambah barokah.

Dalam jangka waktu pendek kami ingin membuka 1 outlet yang semua keuntungannya adalah bernilai sedekah. Obsesi kami, uang yang kita kumpulkan dari sinergi mitra khusus untuk membuka 1 outlet yang semua keuntungannya bernilai sedekah. Saya juga ingin membuat usaha lain diluar pentol yang juga bernuansa sedekah. Sehinggga nuansa Islami dalam berbisnis akan terasa.

 

 

 

Share: