UPDATE NEWS

...

Monday, 16 October 2017 12:00

PART 6-PENUTUPAN SMART TEACHING FAKFAK, PAPUA

Fakfak, Papua Barat (14/10), Pelatihan Smart Teaching memasuki hari terakhir (hari ke-3), para peserta telah melaksanakan simulasi mengajar sebagai penilaian akhir. Setelah memberikan penghargaan kepada peserta dan kelompok terbaik, Arief Prasojo selaku Kadiv Penghimpunan YDSF mengucapkan terima kasih atas sambutan baik masyarakat Fakfak terhadap tim YDSF. “Saya terkesan dengan pemberian tas Tomang ini kepada kami, yang akan selalu mengingatkan bahwa kami sudah menjadi bagian keluarga masyarakat Fakfak,” kata Arief Prasojo. Hingga akhirnya terinspirasi dengan puisi “Tomang”, berikut puisinya:

“ Tomang”
(T)erimakasih Engkau semua wahai para guru
Tuliskan impian dan cita dan cintamu untuk mendiidik murid-muridmu
(O)bati anak-anak didikmu dengan sentuhan dan pujian yg tulus
(M)urid-murid mu adalah putra putri yg hebat yg cerdas, kelak mewarisi negeri
Masukkan nilai-nilai pendidikan, dengan budi pekerti dan perilaku santunmu santunmu
(A)jak mereka semua mengenal alam semesta yg luas untuk mengenal Tuhannya
(N)egeri ini adalah negeri kita semua kita tata dan kita bangun bersama
(G)erakkan setiap panca indera dan jemari mu untuk memberikan sentuhan dan karya terbaikmu

Keberhasilan guru-guru Islam dalam mendidik anak didiknya juga merupakan kemenangan dakwah Islam. Dalam sejarah Islam kemenangan demi kemenangan telah di raih, lalu Islam memasuki keredupan dalam kejayaannya. “Kini saatnya mari kita ulang kemenangan itu dengan memajukan dakwah di Indonesia Timur ini, guru-guru adalah para pejuang dakwah,” ungkap Misbach Munir selaku trainer KPI.

Presiden AFKN, Ustadz Fadlan Garamatan di hadapan para guru-guru menyampaikan bahwa bukan jamannya lagi guru mengajar dengan membawa kayu rotan, penyampaian pesan guru dari hati akan sampai pada hati siswa. "Implementasikan semua yang telah kalian dapat, agar dirasakan kemanfaatannya bagi siswa khususnya dan sekolah-sekolah pada umumnya," kata ustadz Fadlan.

Acara pelatihan ditutup oleh Wakil Ketua AFKN Kabupaten Fakfak H. Jabarudin “Penutupan pelatihan ini bukan berarti mengakhiri kegiatan upgrading guru-guru di tanah Papua, setelah ini kami berharap lebih banyak lagi guru-guru di Indonesia Timur mendapatkan pelatihan yang serupa.”

#Day03 #SmartTeaching #UpgradingGuru #dakwahPapua #ydsf #ydsfku

 

Share: