UPDATE NEWS

...

Tuesday, 24 October 2017 11:30

Pembukaan Pendaftaran Beasiswa Calon Guru TK Islam

Pembukaan Pendaftaran Beasiswa Calon Guru TK Islam

Diklat Guru Taman Kanak-Kanak Islam

Kerja Sama YDSF dan Pesantren Al-Quran Nurul Falah

“Didiklah anakmu kepada tiga hal yaitu mencintai nabimu, mencintai keluarganya, dan (mencintai) membaca Al-Quran, karena sesungguhnya pelaku Al-Quran akan berada dibawah naungan Arsy Allah saat tidak ada naungan kecuali naungan-Nya”  (HR. Thabrani).

Dengan semangat inilah, Yayasan Dana Sosial Al Falah  (YDSF) dan Pesantren Al-Quran Nurul Falah bekerja sama dalam menyiapkan calon guru terbaik untuk Taman Kanak-Kanak (TK). Kerja sama ini bernama Diklat Guru Taman Kanak-Kanak Islam (DGTKI). Tujuan DGTKI adalah mendidik dan melatih guru yang berkualitas siap pakai sebagai guru TK Islam yang mampu mengajar Al-Quran untuk siswa TK serta memenuhi kebutuhan guru TK-TK Islam di lembaga pendidikan Islam.

Program ini sepenuh beasiswa dari YDSF selama satu tahun. Keterampilan mendidik anak-anak usia dini dan mengajar Al-Quran menjadi titik berat program ini. Sejak dirintis pada 2002 silam, sebagaian lulusannya telah berkiprah di berbagai sekolah di Tanah Air. Seringkali mahasiswa DGTKI yang belum lulus ‘dipesan’ sejumlah TK Islam. Karena banyak TK yang terkesan dan percaya dengan profesionalitas lulusan-lulusan sebelumnya. Semoga DGTKI mampu ‘melahirkan’ dan ‘menggemakan’ generasi yang Qurani di masa depan.

#YDSF #YDSFKU #MAJALAHDIGITAL

 

Share: