UPDATE NEWS

...

Thursday, 15 March 2018 10:05

Pembangunan Masjid Al-Huda Bukit Bromo

"Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan."  

 (QS. Al-Baqoroh : 144)

Surabaya, 15 Maret 2018.

 

 

Diantara program-program penyaluran YDSF, Program Bantuan Masjid selalu menjadi salah satu favorit para mustahik dan muzakki. Hal ini disebabkan karena banyaknya jumlah proposal permohonan bantuan masjid ke YDSF, bahkan hingga dua kali lipat lebih banyak dari target awal yang ditetapkan. Pada tahun 2017 YDSF telah menyalurkan bantuan kepada 240 masjid. Alhamdulillah.

Di tahun 2018, YDSF menemukan sebuah masjid dengan peran yang cukup vital. Hingga kami tergerak untuk harus membantu. Masjid Al Huda, begitulah masyarakat setempat memberikan nama. Masjid yang terletak di kawasan perbukitan Gunung Bromo ini dijadikan sentral ibadah umat muslim. Karena memang masjid ini merupakan masjid satu-satunya di Dusun Krajan, Tutur, Pasuruan.

Masjid yang terletak di kawasan perbukitan Gunung Bromo ini dijadikan sentral ibadah umat muslim. Karena memang masjid ini merupakan masjid satu-satunya di Dusun Krajan, Tutur, Pasuruan.

Awalnya ada delapan kepala keluarga tercatat sebagai pemeluk Islam di tahun 1972. Hingga saat ini dari dua dusun yang memiliki jumlah 100 KK, telah ada 32 KK yang muslim.

YDSF sudah mengantar donatur untuk menyalurkan langsung ke lokasi sebesar Rp 17 juta, namun demikian masih banyak dana yang dibutuhkan. Setelah melakukan perincian, target bantuan yang ingin kami ulurkan adalah mencapai nominal Rp 245 juta.

Meskipun kondisi masyarakat heterogen, umat muslim masih menjadi minoritas. Awalnya ada delapan kepala keluarga tercatat sebagai pemeluk Islam di tahun 1972. Hingga saat ini dari dua dusun yang memiliki jumlah 100 KK, telah ada 32 KK yang muslim. Heterogenitas yang ada tidak menutup ruang kerukunan di antara mereka. Dibuktikan dengan turut hadirnya tokoh-tokoh dari Hindu dan Kristen ketika pengecoran masjid.

Beberapa waktu yang lalu YDSF berkesempatan terjun langsung melihat kondisi masjid tersebut. Kami pun benar-benar merasakan bagaimana pentingnya peranana dari Masjid Al Huda. Tempat satu-satunya bagi masyarakat muslim Krajan beribadah. Khususnya ketika jamaahnya banyak, seperti saat shalat jumah dan tarawih.

Saat ini masjid tersebut sedang dalam fase pembangunan. YDSF sudah mengantar donatur untuk menyalurkan langsung ke lokasi sebesar Rp 17 juta, namun demikian masih banyak dana yang dibutuhkan. Setelah melakukan perincian, target bantuan yang ingin kami ulurkan adalah mencapai nominal Rp 245 juta. Bantuan ini akan kami berikan sebelum memasuki bulan Ramadhan. Agar masyarakat setempat dapat shalat tarawih bersama di masjid Al Huda.

 

 

Mari salurkan donasi terbaik Anda guna mempermudah saudara muslim kita di Dusun Krajan dalam beribadah.

 

Layanan Donasi YDSF

Hingga saat ini, YDSF masih membuka layanan donasi bagi para Dermawan yang ingin berdonasi dalam program Pembangunan dan Pemberdayaan Masjid dan bisa menyalurkannya melalui :

  • Bank Syariah Mandiri : 09999 000 27
  • Mandiri Syariah : 7001162677

Dan dapat memberikan Konfirmasi :

Pembangunandanpemberdayaanmasjid#Website#Nama#Nominal#Bank

Kirim ke                                 : 081 615 445 556

Atau menghubungi kantor YDSF terdekat

Call Center            : 031 505 6650/54

 

Bergerak bersama permudah ibadah!

 

Lihat juga..!

 

https://www.facebook.com/ydsfku/posts/1953665787999238

https://kitabisa.com/masjidbromo

Share: