UPDATE NEWS

...

Wednesday, 18 October 2017 12:00

PART 8-DAKWAH BERSAMA DI PERADABAN ISLAM PERTAMA PEGUNUNGAN JAYAWIJAYA

Desa Walesi, Jayawijaya – Papua (17/10) Sembari melakukan perjalanan dakwah dan pelatihan guru, tim YDSF berkesempatan bersilaturahmi ke Desa Walesi Distrik Walesi Kabupaten Jayawijaya, Papua. Dengan didampingi Presiden AFKN KH. Fadlan Al Rabbany Garamatan, tim membagikan sembako sejumlah 100 paket @Rp. 250 ribu, terdiri dari kebutuhan bahan pokok beras, gulu, minyak, teh, kecap, dsb. Semoga dengan bantuan paket ini akan semakin menguatkan ukhuwah kita dengan Indonesia Timur khususnya wilayah Walesi ini. Dan juga semoga bisa menguatkan aqidah penduduk setempat, sehingga mereka makin semangat meningkatkan ibadah dan keislaman mereka.

Sejumlah paket yang sama juga di bagikan ke Tolikara, sehingga total bantuan 200 paket. Sehubungan dengan faktor keamanan di wilayah Tolikara saat ini, maka tim YDSF tidak bisa mengantarkan langsung, namun bantuan di titipkan melalui perwakilan imam masjid Tolikara. Semoga kami berkesempatan lagi untuk mengunjungi Tolikara, karena pendampingan di wilayah dakwah Indonesia Timur ini Inshaallah akan berkesinambungan jangka panjang. “Semoga kami juga bisa menyalurkan dakwah ke wilayah lainnya di Indonesia Timur menyampaikan amanah dari para donatur kami,” kata Imron Wahyudi selaku ketua penyelenggara YDSF.

“Kenapa kami memilih wilayah Walesi dan Tolikara? Karena Walesi merupakan pusat peradaban Islam pertama di pegunungan Jayawijaya, Wamena. Sehingga untuk menguatkan hati saudara-saudara kita Tim YDSF memilih tempat ini serta Tolikara menjadi perjalanan dakwah YDSF, namun saat ini karena beberapa hal kami belum mendatangi Tolikara namun bantuan kami serahkan pada imam masjid Tolikara yang sudah hadir bersama kami,” jelas KH. Fadlan Al Rabbany Garamatan selaku Presiden yayasan AFKN.

#Day06 #DakwahPapua #Walesi #Jayawijaya #ydsf #ydsfku

Share: