Berbagi Untuk Pembangunan Masjid di Jawa Timur

Berbagi Untuk Pembangunan Masjid di Jawa Timur

25 Agustus 2017

Jumat (25/8/2017), Yayasan Dana Soaial Al-Falah menyalurkan bantuan untuk masjid di Jawa Timur. Bantuan ini diserahkan dikantor YDSF Graha Zakat 2 yang diberikan oleh Dainuri, selaku staff program dakwah masjid.

Ahmad Basuki, selaku manager dakwah masjid menjelaskan, “Program bantuan ini tidak berupa uang tunai, melainkan berbentuk material maupun bahan bangunan, seperti: sound system, keramik, semen, kaca, neon box, dan sebagainya, yang dibutuhkan oleh masjid/musholla di Jawa Timur. Pemberian bantuan ini berupa paket-paket material, dengan rincian bantuan yaitu 7 juta bantuan untuk masjid, dan 6 juta bantuan untuk musholla.

Ada 3 point (faktor utama) untuk mendapatkan program ini yaitu: pertama tidak ada sengketa dalam masjid/musholla, kedua tanah masjid/musholla ini adalah tanah wakaf dan digunakan untuk umat (bukan masjid/musholla milik pribadi), dan ketiga masjid/musholla masih dalam kegiatan pembangunan. Untuk mendapatkan bantuan ini, pihak masjid/musholla dapat mengirimkan proposal pembangunan masjid/musholla mereka, yang mana nanti akan ada tim  survei dari YDSF yang akan menseleksi, mana masjid/musholla yang layak dibantu/tidak.” Jelas sosok kelahiran kota Surabaya ini.

Dalam bantuan untuk masjid/musholla  kali ini,  diberikan kepada 29 masjid dan musholla di Jawa Timur, yang terdiri dari 18 masjid dan 11 musholla. Untuk bantuan  ini YDSF mensalurkan bantuan dengan total  RP. 188.100.000. Semoga dengan bantuan paket material ini,  kualitas masjid dan musholla di Jawa Timur semakin bagus dan nyaman dipakai untuk beribadah.

 

 

Tags:

Share:


Baca Juga

Berbagi Infaq & Sedekah lebih mudah dengan SCAN QRIS Menggunakan Aplikasi berikut: